PCOS Life Style

PCOS Life Style

Senin, 15 November 2010

Tips Menjaga Keseimbangan Hormon

1.      Jaga keseimbangan estrogen dan testosteron dengan penurunan kadar insulin. Makanan yang enak seperti kue, coklat, dan makanan atau minuman bersoda menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Kurangi gula dan garam. Konsumsilah buah-buahan, makanan tinggi protein dan rendah lemak, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2.      Hormon-hormon stress menurunkan kadar testosteron. Untuk meningkatkan jumlah testosteron dan mengurangi hormon-hormon stress, jangan lupakan sayur - sayuran pada setiap menu makan Anda.

3.      Konsumsi makanan yang terbuat dari bahan kedelai untuk membantu mengatur dan meningkatkan produksi hormon testosteron. Suplemen Glisodin terbukti dapat meningkatkan jumlah kuantitas dan kualitas sperma pada pria.

4.      Lakukan olahraga teratur dapat meningkatkan kerja insulin. Cukup dengan berjalan kaki selama 30 menit selain menjaga fungsi jantung juga memelihara keseimbangan hormon.

5.      Istirahat yang cukup. Tidurlah selama 8 jam sehari setiap malam. Hal tersebut dapat meningkatkan hormon melantonin, hormon yang mengatur relaksasi, efek ketenangan, dan menimbulkan semangat baru saat bangun pagi.

6.      Cintailah sesama dan bercintalah bagi yang telah menikah.

7.      Bersemangatlah terhadap apapun yang Anda lakukan. Lakukan semua kegiatan positif. Perasaan yang menyenangkan akan menekan hormon stress.

8.      Lakukan tes hormon untuk mengetahui kadar hormon dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar